TIPS CARA MENGHEMAT PULSA

Minggu, 22 Desember 2013

Berikut tips cara menghemat pulsa agar kita tidak ikut terjebak dalam permborosan pulsa yang sia-sia :
  1. Gunakan handpone seperlunya untuk pembicaraan penting dan bermanfaat saja.
  2. Aktifkan fiture pembatasan waktu bicara dihandpone untuk mengingatkan agar tidak larut dalam pembicaraan yang tidak penting-penting amat.
  3. Pastikan mengaktivasi fasilitas yang ditawarkan operator seluler sesuai dengan kebutuhan kita, misalnya jika kita sering SMS dari pada menelpone maka aktifkan bonus SMS saja, demikian juga sebaliknya.
  4. Pastikan nomor-nomor penting orang-orang yang sudah anda kenal dihandpone sudah diberi nama, agar ketika ada panggilan masuk kita bisa langsung mengetahui siapa yang menelpon jadi tidak perlu berhalo-halo ria lagi seperti orang baru kenal.
  5. Usahakan jika ingin menelpon cek sesuaikan dulu dengan jenis kartu operator yang sama dengan kartu kita, kalo tidak sama, mending sms aja, atau miscol aja. biar  orang lain yang nelpon kita, jadi nelponnya bisa lebih hemmaat...hehehe
  6. Operator selular biasanya memberikan bonus, baik bonus bicara atau bonus sms jika telah mencapai pemakaian tertentu, manfaatkan kesempatan itu dengan memaksimalkan hubungan telepon kita ketika bonus itu sudah berjalan.
  7. Jangan tergiur langsung tawaran mengaktifkan fasilitas dari operator selular tertentu jika tidak benar-benar kita butuhkan, karena sering terjadi aktivasi itu tidak penting dan hanya akan menyedot pulsa kita dan anda tidak bisa menghentikannya, walau dengan unreg sekalipun.
  8. Matikan atau hapus fitur yang tidak terpakai yang menggunakan pulsa di hanpone anda, karena sering tanpa sengaja kita menekan tombol untuk mengaktifkan fitur tersebut dan pulsanya jalan tanpa kita ketahui.
  9. Pasang tombol kunci otomatis pada handpone, karena sering terjadi handpone kita tanpa sengaja ketika dalam kantong misalnya terpencet tombol menghubungi orang lain, pulsa jalan juga tanpa kita ketahui.
  10. Jangan memasang fitur pengalihan telepone jika tidak benar-benar dibutuhkan, karena sering terjadi telepone pengalihan menelpon balik ketelpone yang tidak penting.
  11. Jangan menyetok pulsa dalam handpone, karena itu akan membuat kita jadi royal dan lupa kalo pulsa itu juga bisa habis. Isilah pulsa sedikit-sedikit sesuai kebutuhan.
  12. Untuk penggunaan pulsa internet, pergunakan pengisian pulsa dengan mengaktifkan pilihan unlimited dengan jangka waktu yang lebih panjang, karena lebih panjang unlimited kita lebih hemat pengeluaran pulsa.
  13. Untuk pengisian pulsa pribadi, jika kita mempunyai uang, lebih baik mengisi sekali dalam nominal yang besar dari pada berkali-kali dalam nominal kecil, misalnya dalam satu hari anda mengisi pulsa nominal 10ribu harganya Rp. 11.000 lebih baik diisi 10 ribu aja dibanding mengisi 5 ribu denga harga Rp.6.000 yang di isi dua kali jadi Rp.12.000. selisihnya jadi Rp.1.000 dikali satu bulan jadi Rp30.000, kan lumayan buat beli 3 botol kecap buat makan...hehehe.
  14. Jika dalam keluarga kita banyak yang memakai hanpone dan banyak mengisi pulsa, mengapa kita tidak mencoba mempunyai counter pulsa sendiri, Jadilah agen pulsa di rumah untuk membagi pulsa untuk keluarga dan teman kita tentunya harganya lebih murah dibanding kita membeli dicounter-counter diluaran.(Mau Jadi Agen Pulsa Murah dan Aman bisa daftar di sini!!
  15. Biasakan dari sekarang membayangkan bahwa pulsa adalah uang, menghambur-hamburkan pulsa berarti menghambur-hamburkan uang, jadi save your money, hemat pulsa kita untuk menghindari terkurasnya isi dompet.
  

Demikian cara menghemat pulsa menurut pengalaman penulis, hasil evaluasi penulis terhadap pengeluaran pulsa ketika penulis menerapkan langkah-langkah di atas ada penghematan pengeluaran pulsa bulanan hampir 35% dari biasanya lumayankan...jadi bisa dicoba gan..semoga pulsanya bisa lebih hemat..,salam sukses.




17.17

2 komentar:

  1. udah berkali-kali cari provider yang telepon nya murah, paling murah XL gan, ke operator lainnya aja murah, apalagi sesama operator. internetnya juga kencang gan.

    BalasHapus
  2. Mantap banget tw, jadi yang di hidupin di hp yang penting2 aja, saya baru sadar cara hemat pulsa seperti itu selama ini saya bingun kok plsa saya cepat habis karna banyak aplikasinya mungkin ya gan, tips yang sangat bermanfaat sekali terimakasih :)

    BalasHapus