MUDAHNYA MENGINSTAL APLIKASI ANDROID DI NOKIA X SEJENIS

Rabu, 05 Maret 2014

Seperti yang kita tahu meskipun memakai Android, Nokia X menghapus layanan Google Play Store yang berisi 1 Miliar aplikasi Android, lalu timbul pertanyaan yang memang diajukan hampir kembanyakan pengguna Nokia X di seluruh dunia bagaimana cara install aplikasi Android di Nokia X kalau tidak ada Play Store?

Meskipun tanpa store bawaan dari Google Android, pengguna ponsel Nokia X dapat dengan mudah menginstall aplikasi Android dengan tiga cara-cara yang dapat diikuti seperti uarian di bawah ini.

Cara Install aplikasi Android di Nokia X Ternyata Sangat Mudah yaitu dengan cara :

1. Via Nokia Store
Toko aplikasi resmi ini memang disediakan sebagai pengganti Play Store milik Google. Nokia Store akan langsung terintegrasi dengan perangkat Nokia Android.

2. Mengunjungi Toko aplikasi lain (pihak ketiga)
Selain lewat toko resmi Nokia Store, Nokia juga mengizinkan pengguna Nokia Android untuk berburu aplikasi Android lewat toko aplikasi manapun, bahkan Nokia juga telah menyediakan shortcut atau jalan pintas ke toko aplikasi tersebut di ponsel Nokia X untuk memudahkan penggunanya.

3. Sideloading aplikasi (aplikasi dari sumber lain)
Selain dua sumber diatas, pengguna Nokia Android juga dapat menginstall aplikasi Android dari sumber manapun selaku penyedia aplikasi bersangkutan yang kompatible dengan Nokia X.

Caranya adalah dengan cara mengunduh aplikasi ke memori internal dengan sedikit merubah setting pilihan ‘allow instalation of apps from unknown sources’ menjadi aktif.

Perlu diperhatikan saat menginstall aplikasi dari sumber yang tidak jelas sebaiknya Anda berhati-hati karena bisa saja aplikasi tersebut berisi malware, alangkah baiknya jika hanya aplikasi dari sumber terpercaya saja yang Anda pakai.

Nokia mengklaim bahwa 75% aplikasi Android dapat digunakan di Nokia X, itu artinya ada sekitar 750 juta aplikasi populer dapat digunakan menginggat saat ini ekosistem aplikasi di Play Store sendiri telah menyentuh angka 1 Miliar lebih dan akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Cara memindahkan downloadan ke memori external di experia.mito t510 bisakah semua aplikasi dsimpan di kartu sd langsung.harga nokia aeon.harga terbaru Motorola Atrix 2.hp nokia asha 201.aplikasi karaoke android tanpa internet.kekurangan dan kelebihan blackberry apollo.kekurangan hp nokia 5130.lampu kamera depan nokia n97 mini.atur tampilan lumia.

Sumber: http://www.teknokers.com/



22.24

0 komentar:

Posting Komentar