HANDPONE UNIK DAN MENARIK SEPANJANG MASA

Senin, 30 Juni 2014

Telepon seluler atau ponsel telah menemani manusia selama 40 tahun. Seorang insinyur Motorola bernama Martin Cooper pertama kali melakukan panggilan dari ponsel pada 3 April 1973 di Amerika Serikat. Panggilan pertama itu dilakukan Cooper dengan ponsel Motorola DynaTAC 8000x yang berukuran besar dan bobotnya mencapai 2,5 kg. Dengan penuh percaya diri, Cooper membawa ponsel itu di tengah kota New York.

"Saat itu, aku berjalan menyusuri kota sambil berbicara dengan teman di ponsel. Warga New York ternganga saat melihat seseorang benar-benar bergerak sambil melakukan panggilan telepon," kenang Cooper. "Perlu diingat, bahwa tahun 1973, tidak ada telepon tanpa kabel atau telepon seluler."

Pada 1983, produksi ponsel membutuhkan biaya sekitar 3.500 dollar AS. Hal ini mungkin jadi penghalang misi Cooper yang menginginkan ponsel diproduksi secara massal. Namun, ia percaya suatu hari nanti biaya produksi akan semakin murah dan bentuk ponsel akan menjadi kecil.

Impian Cooper jadi kenyataan. Biaya produksi ponsel kini jadi murah, bentuk makin kecil, dan fungsi makin cerdas.

Ponsel melewati beberapa tahap pengembangan, dimulai dari ponsel tanpa layar, lalu memakai layar tetapi masih monokrom, kemudian kini memakai layar berwarna jenis LED.

Dari sekian banyak model ponsel, ada beberapa yang memiliki desain unik dan cantik menarik, sehingga memberikan nuansa lain dalam berhandpone dan berkomunikasi dengan orang terdekat kita. Mau mencoba ?


Berikut ini beberapa gambar dan foto-foto Handpone, telepone seluler yang  unik, antik dan menarik yang ada diera digital ini.


























17.33

0 komentar:

Posting Komentar