TIPS CARA MEMILIH DAN MEMBELI HP YANG BAIK

Senin, 07 Juli 2014

Pertama kali membeli handphone, kita sering kebingungan untuk menentukan pilihan dari sekian banyak hape, counter dan beragam mereka hp yang dijual. Untuk membeli hape tentunya kita ingin mendapatkan hape yg bagus, berkualitas dengan harga yang sepadan. Nah berikut ini beberapa tips cara memilih dan memberli Handphone HP yang baik;

  1. Cari toko atau penjual yang memberikan jaminan layanan purna jual (after sales service). Misalnya dengan garansi untuk jangka waktu teretntu, sehingga jika ada kerusakan hp bisa langsung diperbaiki tanpa perlu mengeluarkan biaya.
  2. Pastikan hp memiliki sertifikasi dari operator yang akan dipakai, sehingga jaringan hp dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.
  3. Lihat fitur dan harga hp, sesuaikan dengan kebutuhan, jangan asal mahal dan lengkap tetapi sebenarnya tidak kita manfaatkan.
  4. Jika membeli hp CDMA, upayakan untuk mendapat spesifikasinya. Pasalnya, dengan menggunakan sistem yang sama akan dapat meminimalisasi drop call dan dapat memanfaatkan fasilitasnya secara manual. Perlu diketahui, hp CDMA yang masuk ke Indonesia kebanyakan adalah hp rekondisi. Hp kategori ini tidaklah 100 % baru karena sebelumnya merupakan hp bermasalah. Namun oleh pabriknya diperbaiki dan didistribusikan kembali sebagai barang rekondisi. Diingatkan pula untuk tidak membeli hp CDMA dari luarnegeri karena sistem operasi pada hp tersebut memuat Prefered Roaming List (PRL) yang spesifik sehingga tidak sesuai untuk diaplikasikan di Indonesia. Bila tidak sesuai, akan ada problem saat hp tidak mendapat sinyal dan kemudian masuk ke coverage area.
  5. Pilih hp yang memiliki fitur sangat berhubungan dengan kebutuhan profesi anda sehingga dapat mendukung pekerjaan. Misalnya, jika pekerjaan anda berhubungan dengan data-data tentunya hp tipe smartphone atau PDA phone sangat cocok untuk dimiliki.
  6. Jika ingin mendapat hp yang tahan lama, pilih ponsel merek-merek tertentu yang telah dikenal kualitasnya. Ini misalnya dapat anda lakukan dengan melakukan survei kecil-kecilan ke toko-toko hp atau bertanya kepada orang-orang yang cukup tahu. Hal lain, cari tahu hp mana yang masih memiliki harga tinggi ketika dijual kembali.
Demikian tips sederhana dan ringkas untuk memilih dan memberli Handphone HP yang baik, semoga bermanfaat, terimakasih.



11.05

1 komentar: