CARA CEK SPESIFIKASI PERANGKAT ANDROID DAN VERSI OS

Selasa, 17 Maret 2015

Membeli HP android baru? maka inilah Caranya untuk Cek atau Untuk Mengetahui Spesifikasi Perangkat Android dan Cara Melihat/Mengetahui/Mengecek Versi OS Android – Android, salah satu OS Smartphone yang paling digemari di Indonesia ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah memiliki ribuan aplikasi yang dapat dijalankan di OS yang satu ini. Baik di Google Play maupun source lainnya. Hal ini dikarenakan oleh banyaknya developer android yang selalu mencoba terus berinovasi dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi Android.


Spesifikasi Android

Cara melihat versi OS Android pada HP Anda:

        Buka menu pengaturan (settings) di gadget Anda.
        Kemudian buka “Tentang telepon”
        Disana Anda akan melihat Nomor Model Telepon dan juga Versi Android gadget Anda.

OS Android ini sendiri sudah memiliki beragam versi, dan versi terakhirnya adalah Android Jelly Bean 4.2. Agar berjalan dengan baik di salah satu versi tersebut atau agar lebih lancar ketika menjalankan sebuah aplikasi, maka dibutuhkannya spesifikasi yang sesuai atau seimbang dengan versi OSnya. Nah, untuk mengetahui spesifikasinya tersebut secara lengkap, maka diperlukannya sebuah aplikasi untuk mendeteksi spesifikasi perangkat android tersebut. Ada berbagai macam aplikasi untuk keperluan tersebut, berikut adalah 2 aplikasi yang menjadi favorit para Droiders :


CPU-Z-Android

Dengan menggunakan aplikasi CPU-Z ini, pengguna dapat mengetahui informasi lengkap dari spesifikasi perangkat Android miliknya mengenai:CPU Z

    SOC ( system on chip ) nama, arsitektur, kecepatan clock untuk tiap-tiap core
    Sistem Info : perangkat merk serta jenis, resolusi layar, ram, penyimpanan
    Baterai Info : tingkat, status, suhu
    Sensor antara lain : accelerometer, sensor proximity, gyroscope, serta info sensor tersemat didalam android yang lain

Untuk menjalankan aplikasi yang satu ini, pengguna hanya perlu mengunjungi Google Play dan mengetikkan “CPU-Z” di kotak pencarian. Dan langsung di install deh, dan Anda akan segera mendapatkan spesifikasi lengkap dari perangkat Android milik Anda.

Android Hardware Info

Android hardware infoAndroid Hardware Info yaitu sebuah aplikasi yang dapat droiders pakai untuk mencari tahu spesifikasi hardware dari perangkat android anda. info yang didapatkan amat lengkap, meliputi :

    System
    display
    processor
    memory
    kamera
    graphics
    fitur-fitur
    sensors.

Aplikasi ini sendiri telah di Google play Store. Anda dapat langsung menginstallnya dan langsung mengetahui spesifikasi hardware perangkat Android Anda secara lengkap dan akurat. Anda dapat menginstall  atau download aplikasinya di sini !

Source : http://www.gadgetbaru.com/cara-mengetahui-spesifikasi-perangkat-android/



19.35

0 komentar:

Posting Komentar