CARA MEMATIKAN FITUR AUTOPLAY VIDEO FACEBOOK UNTUK HEMAT BATRAI DAN KUOTA INTERNET

Minggu, 04 Oktober 2015

Platinum Pulsa, Di Indonesia, fitur autoplay video di situs Facebook, baik itu melalui gadget atau PC, akhirnya mulai berjalan.. Itu artinya, semua video yang ada di linimasa atau timeline Facebook akan langsung diputar, tanpa pengguna harus menekan tombol Play.

Bagi sebagian pengguna, fitur tersebut tentunya akan sangat membantu menghemat waktu. Mereka tidak perlu repot-repot menekan tombol untuk melihat video.


Akan tetapi, untuk sebagian pengguna lagi, fitur tersebut bisa saja sangat menjengkelkan, terutama bagi yang mengaksesnya melalui aplikasi Facebook di mobile.

Pasalnya, paket data atau internet bisa saja habis akibat pemutaran video yang sebenarnya belum tentu diinginkan. Selain itu, pemutaran video ini juga bisa membuat baterai ponsel cepat berkurang.

Facebook sendiri sebenarnya mengizinkan bagi para penggunanya untuk mematikan fitur autoplay tersebut.  Berikut langkah-langkahnya :

Untuk komputer atau laptop
Dari laman Facebook, klik option. Menu tersebut ada di bagian kanan atas dengan icon berbentuk gambar panah yang mengarah ke bagian bawah. Kemudian, klik Settings dan pilih Videos yang ada di bagian kiri layar.
Dari menu Videos, cari Auto-Play Videos, dan pindahkan pilihan dari Default ke Off.

Untuk ponsel dan tablet:
Ada beberapa pilihan autoplay untuk kedua perangkat tersebut, yakni On, Wi-Fi Only, dan Off. Jika pengguna menyalakan On, jumlah paket data yang digunakan tergantung dengan seberapa lama ia menyaksikan video. 

Apabila pengguna men-scroll laman melewati video di linimasa, video tersebut secara otomatis akan berhenti.Jika pengguna menggunakan WiFi, tidak ada paket data yang digunakan.

Setting ponsel berbasis Android:
Buka aplikasi Facebook, tekan tombol Menu, pilih App Settings, cari Videos Play Automatically, kemudian pilihlah Off, jika ingin mematikannya.

Setting untuk iPhone dan iPad:
Pilih Settings untuk iPhone atau iPad. Perhatikan, ini menu Settings untuk iPhone dan iPad, bukan Settings di aplikasi Facebook. kemudian cari Facebook. Tekan Settings, cari Video, kemudian pilih Auto-play. Untuk mematikan fitur autoplay, tekan tombol Off.

Sumber : Tribune Batam



01.25

1 komentar: