APA SICH APLIKASI POKEMON GO ITU ?

Kamis, 21 Juli 2016

Aplikasi Game Pokemon Go
PlatinumPulsa---Sekarang sedang ramai-ramainya para user pemilik Smartphone-selular mengunduh dan memainkan game Pokemon Go. Di era teknoligi digital yang semakin canggih ini, Kehadiran Pokemon Go yang fenomenal enggak perlu diragukan lagi. Pokemon Go memang menawarkan game yang berbeda, dengan berbasis augmented reality, game ini memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan orang lain dan mengeksplor tempat-tempat baru saat lagi mencari karakter baru.

Untuk sebagian orang ada yang berpendapat bahwa Pokemon Go ternyata memiliki dampak positif untuk diri mereka, seperti meningkatkan aktivitas fisik dengan bergerak menyusuri sejumlah lokasi, membuat tubuh kita semakin aktif dan sehat, serta aktif mencari mitra tanding membangun persahabatan baru. Pokemon juga menyehatkan, Katanya Dengan bermain Pokemon Go, kita juga bisa menurunkan berat badan, entah karena terlalu sering bergerak atau mungkin karena lupa makan ?? hehe

Apa itu Pokemon Go?

Awalnya kita mengenal film serial kartun Pokemon yang sangat terkenal dan digandrungi anak-anak hingga orang dewasa sekitar tahun 1998–2006'an.  Pokémon itu (singkatan dari nama Jepang Pocket Monsters (????????? Poketto Monsuta?)) adalah salah satu serial animasi asal Jepang, yang masih tetap berjalan dan ditayangkan hingga saat ini. Selain di versi Jepang, serial ini juga telah diadaptasikan ke dalam versi bahasa Inggris untuk menjangkau seluruh pecinta Pokémon di seantero dunia. Basis serial ini adalah dari permainan video game Pokémon, dan sebagian lagi dari beragam promosi dari franchise Pokémon.

Aslinya, serial ini hanya memiliki satu judul saja, yaitu Pokémon, tetapi setelah franchise Pokémon diperluas dan diperlebar jalan ceritanya, maka dibuatlah dua serial lagi yang berjudul Pokémon: Advanced Generation dan Pokémon Diamond & Pearl, dimana kedua serial tadi masih ada kaitannya satu sama yang lain dengan versi original. Satu versi lagi, yaitu Pokémon Chronicles atau dikenal di Jepang dengan nama Pokémon Sunday (versi aslinya Shukan Pokémon Hosokyoku) adalah sebuah serial dengan cerita tentang beberapa karakter tambahan yang biasa muncul dalam serial Pokémon yang utama, dan juga highlights dan preview tentang episode Pokémon berikutnya.

Dari Pokemon tersebut diatas di tahun 2016 telah dirilis game Pokémon Go, adalah sebuah game atau permainan realitas tertambah dalam telepon pintar yang dikembangkan oleh Niantic, sebuah perusahaan sempalan milik Google, yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android secara terbatas di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan Jerman. Permainan ini diluncurkan secara beta pada bulan Juli 2016.Permainan ini memungkinkan pemainnya untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon yang ada di dalam telepon di setiap tempat dalam dunia nyata. Meskipun permainan ini gratis untuk diunduh dan dimainkan, Pokémon Go melayani pembelian dalam aplikasi.Rencana Ke depannya, permainan ini dapat menggunakan perangkat sandang yang mendukung keberjalanan permainan bernama Pokémon Go Plus. Alat yang menggunakan koneksi Bluetooth ini berfungsi untuk memberitahu pemain ketika karakter Pokémon yang dicari dekat dengan pemain. Alat ini dilengkapi dengan sebuah layar LED dan alat getar ringan.


Alur permainan Pokemon Go

Setelah pemain masuk ke dalam permainan untuk pertama kali, pemain harus membuat sebuah karakter sebagai penangkap dan pelatih Pokémon. Pemain akan memilih warna kulit, gaya rambut, warna mata dan pakaian untuk karakter mereka di Pokémon Go. Setelah karakter dibuat, pemain akan melihat karakter sekaligus peta lingkungan sekitar yang digunakan sebagai latar permainan.

Di dalam peta itu terdapat PokéStops dan Pokémon Gym. PokéStops adalah tempat untuk mendapatkan beberapa item di dalam permainan Pokémon Go. Sedangan Pokémon Gym adalah tempat di mana pemain bisa melatih atau bertarung Pokémon dengan pemain yang lainnya.

Pemain Pokémon Go harus berjalan-jalan di lingkungan sekitar agar karakter di dalam permainan bergerak. Jenis Pokémon yang ditangkap biasanya berada di tempat-tempat sesuai dengan jenis Pokémon tersebut; misalnya, Pokémon jenis air biasanya akan ditemui di tempat-tempat yang dekat dengan air seperti di sungai, kolam, dan sebagainya. Pemain juga dapat melakukan pertarungan dengan pemain lain dan memilih tim sendiri untuk menguasai daerah tertentu.

Jika memainkan Kita akan dikenalkan dengan berbagai jenis Moster Pokemon seperti:
Pikachu

Pikachu
Raichu
Charmander
Charmeleon
Charizard
Squirtle
Wartortle
Blastoise
Bulbasaur
Ivysaur
Venusaur
Ekans
Arbok
Koffing
Weezing
Abra
Kadabra
Alakazam
Snore
Doduo
Hitmonchan
Hitmonlee
Seel
Starmie
Staryu

Dalam Game Pokemon Go ini, Pemain dapat merasakan sensasi menangkap monster-monster Pokémon tersebut seperti di dunia nyata dengan adanya teknologi realitas tertambah (augmented reality) yang menggunakan kamera telepon pintar, selain itu telepon pintar para pemain juga harus memiliki sensor giroskop agar dapat menggunakan teknologi tersebut.

Demikian semoga bermanfaat. terimakasih.

Sumber: 
https://id.wikipedia.org/wiki/Pok%C3%A9mon_Go
http://kawankumagz.com/Feature/News/3-Rahasia-Pembuatan-Pokemon-Go-Yang-Perlu-Kita-Tahu
http://www.duniaku.net/2016/07/18/rahasia-pokemon-go/
http://tekno.merahputih.com/berita-tekno/2016/07/19/rahasia-di-balik-nama-monster-monster-pokemon/43723/



15.31

0 komentar:

Posting Komentar