10 INOVASI TERBARU MICROSOFT YANG BERPENGARUH BESAR

Minggu, 30 Oktober 2016

Platinumpulsa---Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia. Menurut hasil pendapatannya Microsoft juga merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia. Microsoft pada setiap dekade telah melakukan perubahan dan update teknologi, di tahun ini tepatnya 26 Oktober 2016, bertempat di New York City, Microsoft melaksanakan sosialisasi program terbaru mereka dalam sebuah acara besar yang bernama "Windows 10 Live Event" pada acara tersebut Microsoft memperkenalkan updater terbaru windows 10, memperluas ekosistem Windows 10 serta memperkenalkan jajaran hardware terbaru Microsoft ke publik.

Microsoft melakukan Acara yang disiarkan secara live streaming dan diikuti jutaan orang diseluruh penjuru dunia ini mengungkapkan bahwa mereka melakukan beberapa inovasi terbaru sebagai penyempurnaan dari aplikasi terdahulu. Berikut ini 10 inovasi terbaru yang dilakukan Microsoft yaitu :

1. Microsoft Surface Generasi Terbaru

Microsoft memperkenalkan perangkat Surface terbarunya, yang dibekali dengan processor intel terbaru yang memiliki nama code "Kaby Lake" Core i3, i5 dan i7. Pengunaan processor intel terbaru ini diklaim mampu mengurangi panas, peningkatan performa, juga meningkatkan Speed Shift. Perangkat ini dinamakn Microsoft Surface Studio, perangkat ini sudah beredar dipasaran dengan kisaran harga USD$3.000 atau setara dengan Rp 39.jutaan.


2. Microsoft Band 3

Setelah lama Microsoft menghilangkan Microsoft Band 2  dari katalog Windows Store, ini memberikan sinyal bahwa Microsoft sudah menyiapkan generasi berikutnya yang akan diperkenalkan di event ini. Perangkat keras yang disebut Microsoft Band 3 tersebut memiliki berbagai peningkatan spesfikasi dibandingkan dengan Microsoft Band 2, termasuk desain yang lebih simple, dan kapasitas kekuatan Baterainya.


3. Windows 10 Redstone 2

Selanjutnya dalam perjalanan Windows 10 Microsoft merilis updater besar Windows 10 yang disebut dengan AU (Anniversary Update), atau biasa kita kenal dengan Redstone 1, maka Microsoft akhirnya merilis update utama berikutnya untuk Windows 10 yang dinamai dengan "Windows 10 Redstone 2". Adapun Redstone 2 atau disingkat "RS2" adalah memuat semua hal tentang produktivitas dan perbaikan di Windows 10 secara umum.  


4. Ponsel Surface

Inovasi terkait dengan ponsel dan selular ini, Microsoft memperkenalkan smartphone Surface yang beberapa bulan ini ramai dibicarakan orang, indikasi awalnya Microsoft sudah menghentikan produksi smartphone Lumia, dan terlihat sudah tidak antusias lagi mengembangkan Lumia untuk dipasarkan. Microsoft terus mengembangkan ekosistem Windows 10 mobile dengan meningkatkan update ke jajaran smarphone Surface mereka.


5. Surface Studio (All-In-One PC)

Salah satu prduk terbaru Microsoft yang paling banyak ditunggu-tunggu oleh semua penggemarnya. AiO adalah salah satu inovasi perangkat yang dinantikan di event Microsoft di acara ini. Adapun device Microsoft yang disebut Surface Studio ini memiliki layar yang dapat dilepas, dukungan tinta Windows Ink dan tergolong sebagai perangkat mudular. Studio memiliki layar beresolusi 4K dan tersedia dalam 3 varian layar yakni 21 inci, 24 inci dan 27 inci. Perangkat ini akan memungkinkan kita untuk membangun "studio" keren di merja kerja sendiri, dan hebatnya lagi semua itu dibisa disulap dan dirancang sesuai dengan kebutuhan kita.


6. HomeHub

Di acara ini pun Microsoft memperluas layanan mereka dengan memperkenalkan HomeHub, yang dengan asisten virtual Cortana. Microsoft terlihat sangat ambisius dan optimis dengan menggarap layanan peralatan rumah tangga yang terhubung dengan HomeHub, sejak Cortana digarap menjadi lebih powerful dan lebih cerdas.


7. Versi Baru MS Paint

Di event ini, Microsoft memperkenalkan versi baru dari MS Paint. Dan luar biasanya, di MS Paint Versi baru ini, akan mendukung tampilan gambar 3D yang disajikan tampak hidup, realistik dan jauh lebih indah. Jelang Microsoft memperkenalkan MS Paint ke publik, Microsoft sempat memposting video demo preview tentang versi terbaru Microsoft Pait ini di YouTube. Di Video ini, Anda akan melihat berbagai update unik, dan canggih yang dihadirkan oleh Microsoft di MS Paint.


8. XBOX Generasi Terbaru dan Bocoran Project Scorpio

Microsoft memfokuskan pada gagasan pengalaman realitas "campuran" antara pengembangan teknologi Virtual Reality (VR) dan headset Augmented Reality (AR) besutan mereka sendiri, dan itu cukup menunjukan bahwa Microsoft akan meluncurkan headset VR terbaru. Selain itu, Microsoft juga berupaya berinovasi untuk game cross-platform untuk Windows 10 dan Xbox. Xbox Play Anywhere dianggap cukup populer dan masih dapat terus dikembangkan oleh Microsoft.


9. Project Centennial

Project Centennial berfungsi sebagai alat "bridging" antara aplikasi Win32 (aplikasi desktop) dan Universal Windows Platform. Dengan tools yang dinamakan Project Centennial semua developer atau pengembangan aplikasi akan dapt menjalankan tes pada aplikasi Win32 besutan mereka sendiri, dan memasang berbagai fitur dan fungsi UWP tambahan dan juga dapat memasukan aplikasi garapan ke Windows Store. Hal ini perlu dilakukan Microsoft, dengan tujuan untuk menumbuhkan ekosistem Windows yang lebih mumpuni di masa depan.


10. HoloLens

Dalam perjalanan inovasinya Microsoft terlihat semakin fokus pada pengembangan teknologi 3D, namun tidak akan lengkap tanpa HoloLens. Perangkat terbaru HoloLens ini akan melibatkan shell Windows Holographic yang muncul di versi terbaru Windows 10, dan dibekali dengan kemampuan untuk plug-in headset langsung kedalam perangkat ini melalui PC yang bersis Windows 10. Microsoft mengatakan bahwa HoloLens 3D akan meningkatkan pengalaman pengguna PC berbasis Windows 10 untuk merasa lebih dengan pengalam 3 Dimensi yang benar-benar terasa real.

Demikian 10 inovasi terbaru microsoft yang berpengaruh besar terhadap pengembangan windows 10 pada umumnya dan teknologi berbasis Microsoft pada umumnya. terimakasih.  
  



12.13

0 komentar:

Posting Komentar