SAMSUNG GEAR 360 UNTUK FOTO DAN VIDEO KEREN

Kamis, 15 Desember 2016

Platinum-Pulsa----Samsung telah meluncurkan sebuah produknya yang dapat memudahkan dalam hal Foto dan video 360 Derajat, Samsung Gear 360. Dari fenomena ini agaknya Samsung sudah memperkirakan bahwa virtual dan reality atau video 360 derajat akan menjadi tren. Belakangan ini online streaming atau media sosial semakin ramai diisi dengan konten 360 yang menampilankan foto dan video-video keren.

Kamera samsung, Teknologi Samsung, Virtual Teknologi, produk samsung

Kamera ini mampu membidik dan merekam video hingga sudut 360 derajat, atau bisa di katakan memiliki kemampuan multi angle. Yang tak kalah menarik, kamera ini juga memiliki desain futuristik dan modern layaknya sebuah mata robot dengan desain bundar. Dan memiliki bentuk yang sangat pas di genggaman karena memiliki ukuran yang cukup kecil dan bobot yang ringan hanya 153 gram.

Samsung Gear 360 yang diperkenalkan pada peluncuran Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di ajang Mobile World Congress 2016, memang dirancang dengan segala kemudahannya. Perangkat ini dapat dioperasikan secara mandiri atau terhubung dengan smartphone. Artinya, bila tanpa smartphone, perangkat ini dapat digunakan secara manual dengan tombol yang tersedia tentunya. Seberapa hebat kemampuan Samsung Gear 360 ini, berikut sedikit platinumpulsa uraikan ulasannnya;



Desain Gear 360

Jika kita lihat sekilas bentuk Gear 360 yang cukup futuristik akan mengingatkan kita pada film-film robot dan angkasa luar. Bentuknya bulatan bola dengan 2 mata yang menonjol serta display pada bagian atasnya. Tonjolan dari mata tersebut merupakan tools modul fish-eye dengan jangkauan pandangan 360 derajat. Kedua mata tersebut merupakan lensa kamera dengan resulusi 15 megapiksel.

Perangkat Aksesoris Gear 360

Samsung menyertakan sejumlah aksesoris lengkap dalam paket penjualan Gear 360nya, salah satunya adalah tripod seperti kaki gurita yang dapat disatukan. Kaki-kami tripod ini dilapisi bahan karet yang empuk sehingga membantu peletakan kamera di atas permukaan yang licin. Sayangnya fungsi tripod ini dapat diganti dengan tripod lain yang memiliki ulir 1/4 inci standar.


Penggunaan Gear 360

Sebelum diaktifkan, buka kompartemen, masukan baterai dan kartu memori, kita pelu memperhatikan kompetibilitas dari perangkat Gear 360 ini. Tipe ponsel yang kompetibel adalah; Galaxy Note 5, Galaxy S7, dan Galaxi S7 Edge, serta Galaxy S6, S6 Edge, dan S6 Edge Plus.  


Hasil Foto dan Video

Dengan resolusi kamera yang cukup besar, wajar jika hasil pemotretatan untuk indoor maupun outdoor menghasilkan kualitas yang bagus. Dari sisi white balance maupun saturasi terlihat maksimal. Pengmabilan gambar di lingkungan low light juga sangat bagus. Bukaan lensa yang mencapai f/2.0 yang memberikan kemampuan dan kekuatan kualitas video dan gambar yang sesuai dengan yang kita harapkan, dan efek noise reduction tidak terlihat dalam setiap foto dan video yang kita hasilkan.

Samsung Gear 360 terlihat menarik, baik dari segi desain dan fungsinya. Bentuknya yang futuristik dengan fungsi yang tergolong baru merupakan nilai lebih. Namun ukurang yang lumayan besar membuat agak sulit dikantongi. Keterbatasan kompatibilitias juga dapat dianggap mempersempit penggunaan. Namun secara keseluruhna, perangkat Samsung Gear 360 sangat layak dan unik kita miliki sebagai pelengkap dan pendukung kegiatan fotografi dan sinematografi kita.

Bagaimana sahabat Platinum-pulsa, berminat untuk memilikinya. Kalo udah punya jangan lupa ya uplod foto-foto kerennya di internet atau di jejaring sosial...! Get Upload..

Demikian tentang Samsung Gear 360  Foto dan video 360 Derajat yang keren ini, semoga bermanfaat. Terimakasih.



08.27

0 komentar:

Posting Komentar