Home » , , , , » CARA MENGHAPUS APLIKASI HANDPONE YANG TIDAK BISA DI UNISTAL ATAU DI DELETE

CARA MENGHAPUS APLIKASI HANDPONE YANG TIDAK BISA DI UNISTAL ATAU DI DELETE

Platinum-Pulsa---Sebagian besar Para pengguna handpone dan selullar setia, tentunya pernah mengalami masalah dengan beberapa aplikasi yang ada di handponenya. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah adanya aplikasi yang tidak bisa kita hapus dengan uninstal atau didelete di menu dekstop kita. Biasanya aplikasi ini tidak bisa kita hapus ketika kita menekan tombol Uninstal, Dipencet-pencet sampai jari "gepeng" tidak juga kunjung berhasil..he bingungkan??.

Nah penyebab pastinya apa ya? 

Ada dua kemungkinan yang bisa menyebabkan terjadinya kondisi tersebut. Pertama, aplikasi yang ingin dihapus merupakan software bawaan dari sistem operasi (OS) Android di Ponsel. Jika yang ini, maka kemungkinan besar untuk menghapusnya dengan cara biasa akan sangat sulit. Kecuali, anda 'mengoprek' sistem lewat cara "rooting".

Kemungkinan kedua, aplikasi yang tidak bisa dihapus tersebut ternyata terintegrasi dengan sistem administrator ponsel. Biasanya,  aplikasi ini memiliki fungsi-fungsi yang terkait dengan pengaturan password, lock/unlock ponsel, melacak lokasi, serta berbagai macam fitur canggih lainnya.

Untuk aplikasi jenis kedua ini, sejatinya masih bisa diakali supaya dapat dihapus/unistal, Tapi tentu saja, anda harus mengecek dan sedikit melakukan pengaturan supaya aplikasi tersebut bisa dihapus.

Buat anda yang penasaran, apakah bisa di unistal atau tidak?, bisa mencoba dan mengikuti langkah dan cara menghapus Aplikasi Handpone yang tidak bisa di uninstal berikut ini :


1. Buka aplikasi yang ingin dihapus, periksa apakah tombol 'uninstall' benar-benar tidak bisa dipilih/ditekan.

2. Jika memang tidak bisa ditekan, sebaiknya periksa apakah sistem administrasi dari aplikasi tersebut aktif.
Masuk ke menu pengaturan, kemudian pilih 'Security'. Untuk lokasi keberadaan menu 'Device Administrator' ini tergantung dari pengaturan UI ponsel, namun yang paling umum ada di menu 'Security'.

3. Geser/scroll untuk menemukan opsi 'Device Administrators' tersebut.

4. Berikutnya, tekan dan periksa apakah aplikasi yang tidak bisa dihapus tersebut ada dan sistem administrasi-nya aktif.

5. Jika aktif (ada tanda centangnya), Anda harus mendeativatekan opsi tersebut. Tinggal tekan dan pilih 'Deactivate'.

6. Selanjutnya, periksa kembali aplikasi tersebut di menu 'manajemen aplikasi'. Lihat apakah tombol 'uninstall' sudah berubah atau belum. Caranya, masuk ke menu pengaturan aplikasi seperti biasa ketika anda ingin menghapus aplikasi.

7. Jika tombol tersebut sudah bisa ditekan, berarti anda sudah bisa menghapus/uninstall aplikasi tersebut. Cara menghapusnya tinggal tekan tombol tersebut, dan ikuti prosesnya secara otomatis.


Demikian  langkah-langkah dan cara menghapus Aplikasi Handpone yang tidak bisa di uninstal. Semoga bermanfaat. Terimakasih.


Sumber : Pulsa-tabloid 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.