CARA MEMBUKA ANDROID MARSHMALLOW YANG TERKUNCI LUPA PASSWORD

Senin, 10 April 2017

Platinum-pulsa---Bagi sahabat platinum pulsa yang punya Ponsel-HP Android Marshmallow dan telah melakukan upgrade platform ponsel pintar ke versi Android Marshmallow pasti akan bertanya-tanya karena tidak akan menemukan pilihan lupa password, nah ini jadi masalah ketika ponsel terkunci karena lupa pola, PIN atau Password. Nah berikut ini Platinum Pulsa akan membagikan tips dari cara membuka Android Marshmallow yang terkunci karena lupa password. Ini khususnya yang sering terjadi pada Android 6.0 Marshmallow, dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu cara menggunakan sambungan internet dan cara tidak ada sambungan internet. berikut caranya;

1. Cara yang ada sambungan Internet

Jika ponsel sahabat memiliki sambungan internet, maka anda bisa melakukan factory reset melalui Android Device Maneger yang terkoneksi pada akun Google yang sama. Langkah-langkah adalah sebagai berikut ;

  • Kunjungi tautan https://www.google.com/android/devicemanager dari laptop atau PC anda.
  • Pilih nama ponsel yang terkunci yang ingin anda lalukan factory reset.
  • Pilih Erase dan berikan konfirmasi dengan menekan Erase

Sama seperti cara tidak ada sambungan internet
Factory setting akan menghapus seluruh data dalam ponsel anda dan mengembalikan seluruh pengaturan yang terdapat pada ponsel seperti sedia kala.

  • Begitu ponsel berhasil di-restart, maka seluruh data akan kembali seperti ketika anda pertama kali membeli ponsel tersebut dari Toko anda.
  • Agar dapat menggunakan ponsel kembali silakan masukan ID/Akun dan Password Google Anda seperti biasa.


2. Cara yang Tidak ada Sambungan Internet

Nah ini yang jadi masalah, karena kebetulan lagi tongpes alias kantong kempes..hehe, jadi tidak bisa beli pulsa internet, ponsel tidak mempunyai paket data, wifi yang dicari-cari tidak nyambung-nyambung, maka anda bisa melakukan factory reset dengan mengikuti langkah berikut:

  • Matikan ponsel Anda
  • Tekan dan tahan secara bersamaan volume atas dan power hingga ponsel sahabat masuk mode recovery.
  • Tergantung model ponsel yang anda gunakan, silakan lakukan factory reset dengan memilih wipe data / factory reset.
  • Sesudah ponsel anda restart, maka maka seluruh data dalam ponsel andaakan terhapus sehingga akan kembali seperti ketika pertama kali membeli.
  • Selanjutnya silakan masukan kembali ID dan password Google anda seperti biasa agar ponsel dapat kembali anda gunakan.

Demikian sahabat Platinum-Pulsa Kedua cara diatas semoga dapat membantu kamu yang hp android Marshmallownya terkunci karena lupa passwordnya. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. sukses selalu.  



11.00

0 komentar:

Posting Komentar