CARA MUDAH DAN MURAH MEMBERSIHKAN LAYAR TOUCHSCREEN SMARTPHONE ANDROID

Senin, 12 Juni 2017

Platinumpulsa---Kita sering menemukan kondisi layar touchsreen kita yang telihat kusam penuh noda dan goresan, entah karena bekas tangan yang kotor atau karena debu yang menempel banyak dipermukaan touchsreen. Karena itu pembersihan perlu dilakukan pada layar ponsel untuk menghindari terjadinya error  pada layar sentuh karena debu dan kotor yang sudah berlebihan.

Gambar: www.jurnalweb.com
Jika kita lebih cermat ada 4 bahan yang bisa kamu temukan dengan mudah di sekitaranmu. Bahan-bahan ini sering kita pakai di rumah, Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan tersebut untuk membersihkan serta menghilangkan goresan yang tampak pada layar hp androidmu dan membuatnya jadi licin dan bersih kembali.


Minyak Kayu Putih

Buat anak kok coba-coba! Kamu pasti hapal betul tag line iklan yang satu ini kan? Yup.. minyak kayu putih merupakan salah satu bahan yang bisa membuat layar android kamu bisa kinclong kayak beli baru lagi. Kamu bisa membersihkan layar hp dengan menggunakan tisu ataupun kain microfiber yang telah diberi tetesan minyak kayu putih. Sebenarnya, selain untuk membersihkan layar hp, minyak kayu putih juga bisa membersihkan keeping cd / dvd yang kotor. Caranya sama, teteskan minyak kayu putih pada selembar tisu, kapas atau kain bersih lalu usapkan pada permukaan cd.


Pasta Gigi alias Odol
Jangan kamu kira pasta gigi cuman bisa membuat gigimu jadi putih bersih. Pasta gigi juga bisa membuat layar smartphonemu yang penuh goresan menjadi konclong kembali. Kamu bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan goresan di layar hp kamu, caranya cukup mudah : matikan dulu ponselmu lalu oleskan pasta gigi (tapi jangan yanga da butiran micro atau pemutihnya ya) ke layar touchscreen yang terdapat goresannya dengan menggunakan jari atau sikat gigi. Ratakan ke seluruh bagian layar touchscreen dengan menggunakan jarimu atau juga dengan sikat gigi secara perlahan. Pada bagian yang tergores, gosok dengan sedikit keras (tapi jangan terlalu keras juga). Biarkan selama beberapa menit hingga pasta gigi mengering. Jika sudah mengering, kamu bisa membersihkan sisa pasta gigi dengan menggunakan tisu, kapas atau kain yang bersih.


Lotion
Lagi-lagi mungkin ini adalah benda tak terduga yang bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan layar ponselmu. Lotion, iya lotion pelembab yang biasa kamu terapkan pada kulitmu itu bisa membuat layar LCD ponselmu juga kembali mulus. Cara menggunkannya sama dengan menerapkan minyak kayu putih, dengan menggunakan kain microfiber (ya kalau nggak punya kamu bisa menggantinya dengan kapas, tisu atau kain yang bersih) yang telah ditetesi lotion, usapkan pada permuakaan layar sentuh ponsel android kamu. Perlu diingat untuk tidak memakai terlalu banyak lotion saat membersihkan layar hp kamu.


Cairan pembersih kaca
Kandungan dari pembersih kaca yang bisa membersihkan debu pun yang berukan super kecil alias nano. Kamu bisa menyemprotkan pembersih kaca ke kain microfiber (kain yang sering digunakan untuk membersihkan kaca mata itu lho) atau jika kamu tidak memmpunyainya, semprotkan pada selembar tisu, kapas atau kain bersih. Usapkan kain yang telah disemprok dengan pembersih kaca ke layar ponsel androidmu dengan satu arah saja.


Langkah-langkah Yang benar membersihkan touchscreen dari kotoran dan debu

1. Matikan Ponsel 

Matikan Ponsel agar layar juga mati, dengan demikian akan terlihat kotoran yang menempel pada touchsreen. Juga menghindari hal yang tidak diinginkan konsleting misalnya.

2. Gunakan kain microfiber

Usahakan membersihkan dengan menggunakan kain jenis microfiber pada touchsreen, kain jenis ini sering digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Kain tersebut mempunyai serat yang halus jadi sangat aman untuk layar sentuh. Namun jika tidak punya kain microfiber, dapat menggunakan kapas, tisu atau kain yang lembut dan halus.

3. Gunakan cairan pembersih

Jika layar touchsreen dalam kondisi kering, maka saat membersihkan touchsreen akan terasa susah. Gunakan cairan pembersih khusus, jangan langsung diteteskan pada permukaan layar, tetapi teteskan pada kain baru usapkan secara melingkar pada touchsreen.

4. Gosok secara melingkar

Kebanyakan orang saat membersihkan touchscreen dengan cara mengusapnya secara horisontal dan vertikal, justru cara tersebut sedikit salah karena nantinya kotoran jadi melebar. Untuk cara yang terbaik dan benar adalah dengan menggosoknya secara melingkar dari dalam keluar.

5. Keringkan sampai benar-benar kering

Bersihkan dan Keringkan layar touchsreen smartphone hingga benar-benar bersih dan kering dari bahan dan cairan pembersih, menggunakan tisu lembut yang cepat menyerap air. Atau angin-anginkan sebentar di depan kipas angin dengan udara lembut untuk menguapkan cairan yang mungkin masih tersisa. 

Demikian cara mudah dan murah membersihkan layar touchscreen hanpone Android kita. Semoga artikel ini bermanfaat dalam rangka perawatan hanpone atau smartphone kesayangan kita. terimakasih.



19.13

0 komentar:

Posting Komentar