HARGA DAN SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY 8 - 8 PLUS YANG CANGGIH

Selasa, 18 Juli 2017

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 yang canggih
Platinum-Pulsa---Samsung Memang baru saja meluncurkan smartphone flagship terbarunya Samsung Galaxy S8 yang memang telah dinanti-nantikan oleh pecinta gadget Samsung pada akhir Maret lalu. Rupanya pada momen perilisan tersebut, vendor asal Korea Selatan ini tak hanya menghadirkan Galaxy S8 sendiri namun bersama dengan varian tertingginya, yakni Galaxy S8 Plus. Berbagai rumor tentang spesifikasi dan desain dari Samsung Galaxy S8 ini memang sebelumnya telah banyak menyeruak. Namun, setelah dirilis baru bisa diketahui mana rumor tentang spesifikasinya yang menjadi kenyataan. Hadir untuk menyasar segmen pasar premium, maka sudah bisa dipastikan jika Samsung Galaxy S8 ini harga jualnya sangat mahal dan tentu dibekali dengan spesifikasi kelas atas. Hal ini bukanlah sebuah hal yang baru dan mengejutkan mengingat inovasi-inovasi dan pengembangan produk-produk samsung selama ini. 

Sebagai ponsel flagship hasil racikan Samsung, maka tak perlu diragukan lagi kegaharan dari spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy S8. Hal ini tentu karena Samsung telah menggunakan komponen-komponen terbaik untuk menciptakan spesifikasi Galaxy S8 yang menjanjikan. Kualitas terbaik ini sudah bisa dilihat dari desainnya yang sangat premium dan penggunaan layar Super AMOLED kapasitif 5.8 inci dengan resolusi 4K yang mampu menghasilkan tampilan visual sangat berkelas. Belum lagi layar Samsung Galaxy S8 tersebut sangat tangguh karena telah diproteksi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Ketangguhan pun juga ditunjukkan oleh sektor dapur pacunya dimana Samsung akan mengandalkan prosesor delapan inti dari dua jenis chipset berbeda yang akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Digunakannya sistem operasi terbaru Android Nougat pada Samsung Galaxy S8 ini pun semakin mengoptimalkan kinerjanya. Tak hanya itu, ponsel ini pun menawarkan koneksi internet yang sangat menarik dengan dukungan akses jaringan 4G LTE Cat16 sehingga bakal menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen yang hobi berselancar di dunia maya. Kira-kira fitur canggih apa lagi yang dibawa smartphone premium Samsung ini? Temukan jawabannya yuk pada ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8 Platinum-pulsa berikut ini :


Phablet Super Premium 5.8 Inci dengan Visualisasi Atraktif


Mengawali segmen ini,
Platinum-pulsa akan mengajak sobat semua untuk membahas bagian terluar dari spesifikasi Samsung Galaxy S8. Terlihat jika desain yang dibawa oleh smartphone ini jauh lebih premium dibandingkan dengan rekan-rekan sekelasnya. Tak hanya desainnya saja yang terlihat premium, balutan bodi metalnya yang terdiri dari warna midnight black, orchid gray, arctic silver, coral blue, and maple gold juga membuat Samsung Galaxy S8 ini tampak begitu premium. Terlihat jika ponsel ini juga mengadopsi desain dual-curved edges dan bezel tipis pada bagian atas dan bawahnya. Hilangnya tombol home di bagian mukanya secara otomatis membuat sensor pemindai sidik jarinya ditempatkan di bagian punggung berdampingan dengan kamera utama Samsung Galaxy S8 ini. Alih-alih tombol home, sobat Begawei justru akan menemukan iris scanner di bagian muka untuk memindai mata pengguna. Bodinya cukup tangguh sehingga bisa dibawa berenang karena telah mendapatkan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan rendaman air pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Secara dimensi, Samsung Galaxy S8 memiliki panjang 148.9 mm, lebar 68.1 mm, dan lebar 8 mm sedangkan beratnya adalah 155 gram. Smartphone ini juga mengusung layar berteknologi Super AMOLED seluas 5.8 inci sehingga memasukkannya dalam kategori phablet. Layarnya juga sanggup menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2960 piksel dengan kerapatan 570 ppi sehingga tampil visual dari Samsung Galaxy S8 ini tak hanya maksimal namun juga sangat atraktif. Layar tersebut juga sudah didukung dengan multitouch dan dipermanis antarmuka khas Samsung, TouchWiz UI. Untuk mengoptimalkan sektor visual, Samsung juga membekali layar dari perangkat ini dengan Corning Gorilla Glass 5 yang bisa melindunginya dari berbagai benturan dan goresan. Yang menarik dari spesifikasi Galaxy S8 ini adalah dukungan fitur bernama Samsung DeX yang bisa mengubah fungsinya menjadi PC.

Performa Tangguh Hasil Kombinasi Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB
Selain dari tampilan, spesifikasi Samsung Galaxy S8 pada sektor permesinannya pun juga menawarkan kualitas yang tak kalah premium. Sebagai otak pemrosesan data, Samsung mengandalkan chipset terbaik saat ini, Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang di dalamnya terdapat prosesor delapan inti dari hasil konfigurasi Quad-core 2.35 GHz Kryo dan Quad-core 1.9 GHz Kryo. Namun untuk pasar Indonesia, Samsung Galaxy S8 ini nanti akan menggunakan chipset Exynos 8895 Octa dengan prosesor dua inti yang terdiri dari dua cluster, yaitu Quad-core 2.35 GHz dan Quad-core 1.7 GHz. Meski berbeda, namun performa yang disuguhkannya tak kalah kencang dengan Snapdragon 835. Kedua jenis prosesor tersebut akan dipasangkan dengan RAM 4 GB sehingga kinerja yang dihasilkan Samsung Galaxy S8 untuk menunjang aktivitas multitasking memang sangat lancar. Samsung juga diketahui memakai kartu grafis teranyar untuk Galaxy S8 versi US sehingga kemampuannya dalam memutar game-game dan multimedia canggih tak perlu diragukan lagi. Dijalankannya sistem operasi Android v7.0 Nougat pun akan membuat kinerja komponen pada spesifikasi Galaxy S8 ini semakin ringan dan fitur-fitur baru yang disediakan lebih berlimpah.


Ruang Simpan Data Sediakan Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Beralih ke pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas secara lebih detail sektor penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi Samsung Galaxy S8. Sektor ini menjadi salah satu bagian vital pada smartphone karena akan menunjang kinerja operasionalnya. Sehingga agar tak menghambat kinerja operasionalnya maka, Samsung membekali ponsel premium terbarunya ini dengan memori internal sebesar 64 GB. Kapasitas memori internal dari Samsung Galaxy S8 ini dirasa sudah menyediakan ruangan yang lumayan luas bagi pengguna untuk menyimpan file-file hiburan koleksinya serta menampung file-file sistem. Bahkan untuk lebih memuaskan penggunanya, ruang penyimpanan pada Samsung Galaxy S8 tersebut masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimum 256 GB. Sayangnya, penggunaan microSD ini nantinya harus merelakan slot SIM 2 sehingga perlu dipertimbangkan terlebih dahulu mana yang lebih diutamakan. Namun demikian secara keseluruhan spesifikasi Galaxy S8 pada ruang penyimpanannya ini tetap memadai.

Dokumentasi Berkualitas dengan Duet Kamera 12 MP dan 8 MP


Kini pembahasan akan kita lanjutkan pada sektor bidik membidik foto yang dimiliki oleh spesifikasi Samsung Galaxy S8. Meski lini kedua kamera yang dibawanya belum membawa resolusi secanggih ponsel-ponsel premium lain, namun resolusinya pun sudah cukup tinggi sehingga mampu menghasilkan fotografi yang berkualitas. Pada bagian punggung tersemat kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.7. Kamera dari Samsung Galaxy S8 ini telah ditemani beberapa fitur seperti OIS, phase detection autofocus, dan LED flash sehingga bidikan foto yang dihasilkannya terlihat lebih jernih dan nyata. Kamera utamanya pun bisa menghasilkan beberapa jenis video seperti 2160p@30fps, 1080p@60fps, HDR, dan dual-video rec. Samsung juga menghadirkan berbagai macam fitur pendukung kamera pada Samsung Galaxy S8 ini untuk menunjang kebutuhan dokumentasi seperti 1/2.5” sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, auto HDR dan panorama. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 8 MP beraperture f/1.7 yang siap untuk menunjang aktivitas selfie dan video call pada spesifikasi Galaxy S8 ini karena bisa membuat beberapa jenis video seperti 1440p@30fps, dual video call, dan Auto HDR.

Koneksi Data Super Kencang Berkat Akses Jaringan 4G LTE Cat16

Pada bagian ini kita akan mengetahui secanggih apa spesifikasi Samsung Galaxy S8 pada bagian konektivitasnya. Galaxy S8 mendukung pemakaian single SIM atau dual SIM berukuran nano yang sudah terdukung dengan akses jaringan 4G LTE Cat16 sehingga menyuguhkan koneksi data yang super kencang. Dengan jaringan ini pengguna Samsung Galaxy S8 bisa mengunduh data pada kecepatan 1024 Mbps dan mengunggah data pada kecepatan 150 Mbps. Selain 4G LTE, Samsung juga masih memberi dukungan pada penggunaan jaringan GSM dan HSPA. Koneksi secara nirkabel pun juga bisa dilakukan dengan optimal pada Samsung Galaxy S8 ini berkat fitur-fitur seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi direct, dan hotspot. Kebutuhan transfer data pun tercukupi dengan maksimal lewat fitur Bluetooth v5.0, A2DP, LE, aptX, USB v3.1, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Spesifikasi Galaxy S8 juga dibekali dengan teknologi navigasi yang terdiri dari A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO sehingga penguncian lokasi bisa dilakukan dengan akurasi tinggi.
Desain Samsung Galaxy S8


Baterai Berkapasitas 3.000 mAH
Nah, akhirnya kita sampai pada bagian akhir segmen ini yang akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy S8 pada sektor penyuplai dayanya. Langsung saja, komponen-komponen canggih yang ada pada phablet ini tentu membutuhkan pasokan daya yang besar terutama bagian layar, dapur pacu, dan koneksi internetnya yang super kencang. Sehingga Samsung Galaxy S8 akhirnya memilih baterai berjenis non-removable Lithium Ion sebesar 3.000 mAH untuk menjadi bagian penyuplai dayanya. Kapasitas baterai yang dipakai Galaxy S8 ini tentu sudah lebih dari cukup untuk menunjang kinerja operasionalnya. Namun, Samsung Galaxy S8 telah menyediakan fitur fast charging agar daya bisa diisi lebih cepat jika baterai lebih cepat habis karena pemakaian yang sangat aktif. Selain itu, ponsel ini telah didukung fitur wireless charging sehingga pengisian daya lebih fleksibel karena bisa dilakukan dimana saja. Nah, dengan demikian spesifikasi Galaxy S8 pada semua sektornya memang sangat menunjukan keunggulan yang dibawanya.


Setelah lama beredar kabar mengenai perilisannya, Samsung Galaxy S8 akhirnya diluncurkan juga oleh Samsung pada maret lalu. Kehadirannya tersebut pun cukup menarik perhatian, pasalnya sebagai ponsel yang memang menyasar segmen premium, smartphone ini digadang-gadang akan menjadi pesaing berat bagi iPhone 8 yang belum diluncurkan. Samsung Galaxy S8 membawa spesifikasi yang unggul dikelasnya. Hal tersebut dapat dibuktikan mulai dari desainnya yang begitu ciamik dan manis yang hadir tanpa bezel membuatnya begitu terlihat premium. Tak hanya desainnya, pada jeroannya juga tak kalah mumpuni, pasalnya Samsung Galaxy S8 telah dibekali dengan prosesor octacore yang mampu menghasilkan performa yang luar biasa mantap. Tak hanya itu saja, berbagai fitur kekinian yang memperlihatkan ke premiumannya pun tampak jelas pada perangkat ini, seperti iris scanner, wireless charging dan sertifikasi IP68 yang memungkinkan Samsung Galaxy S8 untuk dapat di bawa berenang. Namun, demikian perangkat ini bukan tanpa minus, slot SIM 2 yang menyatu dengan slot microSD tampaknya menjadi salah satu yang akan membuatnya dipertimbangkan meski tak terlalu signifikan. Yang jelas Samsung Galaxy S8 tetap dapat digunakan sebagaimana mestinya. Nah demikian beberapa kelebihan Samsung Galaxy S8 dan kekurangan Samsung Galaxy S8 yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.


Kelebihan Samsung Galaxy S8
  •     Support 4G LTE Cat16
  •     Support dual SIM
  •     Samsung DeX
  •     Sensor fingerprint
  •     Iris Scanner
  •     Bodi metal
  •     Sertifikasi IP68
  •     Layar 5.8 inci
  •     Layar berteknologi Super AMOLED
  •     Resolusi layar Quad HD 1440 x 2960 piksel
  •     Proteksi Corning Gorilla Glass 5
  •     Antarmuka TouchWiz UI
  •     OS Android v7.0 Nougat
  •     Chipset Qualcomm Snapdragon 835/ Exynos 8895 Octa
  •     Prosesor Octa-core
  •     RAM 4 GB
  •     GPU Adreno 540
  •     Memori internal 64 GB
  •     MicroSD 256 GB
  •     Duet kamera 12 MP dan 8 MP
  •     Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  •     USB Type-C 1.0 reversible connector
  •     Baterai 3.000 mAH
  •     Fitur fast charging
  •     Fitur wireless charging

Kekurangan Samsung Galaxy S8
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery



Spesifikasi secara umum
 
    CPU
    Octa-core 2.35 GHz

    RAM
    4 GB

    Kapasitas
    64 GB

    Layar
    5.8 inci

    Kamera
    12 MP

    OS
    Android OS, v7.0

    Review
    Spesifikasi
    Galeri

Harga Samsung Galaxy S8

Bagaimana puas dengan spesifikasi yang sudah Begawei kupas satu per satu di atas? Nah, selanjutnya pada segmen ini kita akan membahas banderol harga Samsung Galaxy S8. Masuk dalam kategori smartphone premium sudah pasti jika Galaxy S8 juga akan mengusung bekalan spesifikasi yang premium. Hal ini sudah tampak pada sektor eksteriornya dimana desain sangat premium berpadu dengan layar Super AMOLED seluas 5.8 inci pada Samsung Galaxy S8 ini. Layar yang mampu menghasilkan visualisasi atraktif berkat resolusi Quad HD ini juga telah dimaksimalkan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Dengan harga Galaxy S8 yang lumayan menguras dompet, tidak hanya memiliki fisik yang tangguh, performanya pun tak kalah tangguh dengan digunakannya perpaduan dari prosesor delapan inti dan RAM berkapasitas 4 GB. Hal ini tentu akan berpengaruh pada harga Samsung Galaxy S8 tersebut. Selain itu, dukungan akses jaringan 4G LTE Cat16 pun bakal membuat aktivitas berinternet menjadi sangat menyenangkan. Lantas, dengan bakalan spesifikasi dan fitur yang sangat mumpuni tersebut, kira-kira berapakah banderol harga Samsung Galaxy S8 yang akan menjadi rival tangguh dari iPhone 8 ini?

Harga Galaxy S8 - S8+

Terkait dengan harga Samsung Galaxy S8 ini, pastinya akan disesuaikan dengan dimana kelasnya berada. Seperti diketahui bahwa Galaxy S8 membawa komponen-komponen nomor wahid dan fitur-fitur baru yang belum banyak dipakai ponsel-ponsel lain sekelasnya. Hal ini secara otomatis tentu bakal melambungkan harga Galaxy S8. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, harga Samsung Galaxy S8 ini akan dibanderol pada angka USD $ 750 untuk pasar Eropa atau setara dengan Rp 10 jutaan. Namun, ternyata untuk pasar Indonesia, Samsung Galaxy S8 bisa dibeli dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari varian Eropa, yakni Rp 10,5 juta. Perbedaan yang tak begitu signifikan ini bisa dikatakan cukup wajar mengingat kondisi pasarnya juga berbeda. Nah, bagaimana? Apakah sobat tertarik memilikinya? Dengan harga Samsung Galaxy S8 yang lumayan mahal, sobat akan mendapatkan segala kecanggihan didalamnya.

Harga Samsung Galaxy S8 dibandrol Sekitar $ 800 dollar atau USD Rp 10.500.000,-

Dilihat dari harga Samsung Galaxy S8 secara resmi memang mengukuhkan jika ponsel ini merupakan perangkat mewah yang mengusung spesifikasi gahar khas smartphone kelas atas. Meski begitu, harga galaxy s8 yang mahal ini juga menjadi nilai minus tersendiri karena smartphone teranyar Samsung ini hanya bisa dibeli oleh semua konsumen dan hanya konsumen kelas atas saja yang bisa mencicipi ketangguhan dari spesifikasi mumpuni Samsung Galaxy S8 tersebut. Meskipun demikian, nama brand Samsung yang sudah cukup melegenda di pasar gadget ini dalam menghadirkan produk-produk smartphone berkualitas ini mampu menutupi kekurangannya. 


Sumber : dari berbagai sumber !!
Source Lihat : http://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/experience/



08.07

0 komentar:

Posting Komentar