TERBARU DARI NOKIA; HMD Akhirnya Umumkan Nokia 3310 Versi 4G

Kamis, 28 Desember 2017

Platinum-Pulsa-----Sahabat PlatinumPulsa, para penggemar Samrtphone, ada informasi terbaru nich dari Nokia, Buat kamu para penggemar nokia, ada berita menarik tentang produk terbaru dari Nokia.  Baru-baru ini HMD Global mengumumkan versi ketiga dari Nokia 3310 (reborn). Versi terbaru ini hadir dengan konektivitas 4G Long Term Evolution (LTE) dan memiliki WiFi.


Konsumen bisa menggunakan Nokia 3310 versi 4G tersebut sebagai hotspot agar bisa berbagi koneksi data dengan perangkat-perangkat lain. Ketimbang Android, HMD memilih OS yang dikembangkan oleh Alibaba Cloud, yaitu YunOS.

Sayangnya, Nokia 3310 versi 4G hanya dilengkapi dengan aplikasi bawaan. Belum diketahui apakah ada toko aplikasi YunOS pada ponsel tersebut.

YunOS sendiri berfokus pada aplikasi-aplikasi yang dibuat dengan teknologi web dan memiliki fokus kuat pada integrasi cloud seperti sinkronisasi data dari ponsel ke komputer.

Disebutkan, ponsel ini hadir dengan empat pilihan warna, yaitu Azure, Yellow, Warm Red, dan Charcoal. HMD diprediksi mulai menjual Nokia 3310 versi 4G pada Februari 2018.

Laporan tentang rencana kehadiran Nokia 3310 versi 4G telah beredar sejak beberapa waktu lalu. Saat itu ponsel ini dilaporkan akan diumumkan di Mobile World Congress (MWC) 2018 pada bulan depan. Namun, pengumumannya justru lebih cepat dari perkiraan.

Ringkasan Spesifikasi Nokia 3310 Versi 4G

Nokia 3310 versi 4G hadir sebagai ponsel single SIM dengan dukungan VoLTE. Ponsel ini akan tersedia di Tiongkok dan mendukung TD-LTE. Versi internasional kemungkinan akan menyusul kehadirannya.

Baterai 1.200mAh pada ponsel ini dijanjikan bisa standby 12 hari dan mampu bertahan hingga 15 jam waktu berbicara pada jaringan 2G.

Spesifikasi lainnya termasuk layar berukuran 2,4 inci beresolusi 240 x 320 piksel, kamera 2MP dengan flash LED dan slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan.


Ponsel ini akan tersedia di Tiongkok mulai akhir Februari 2018. Sejauh ini belum ada informasi tentang harga jualnya. Jadi buat kamu yang di Indonesia, sabar dulu ya..he

Menurut pendapat admin,
Nokia 3310 Versi 4G dari segi model dan tampilannya hampir mirip dengan Nokia 3310 Versi 3G klasik yang jadul, admin sich pernah make dulu, dan memang kuat luar biasa bro..pernah tuh hape Nokia 3310 Versi 3G klasik milik admin jatuh terbanting, engga terjadi apa-apa semua normal aja. Semoga Nokia 3310 Versi 4G ini juga sekuat itu. hehe..

Bedanya memang dari segi aplikasi dan tampilan layar, kalo yang jadul kan masih jaman TV hitam putih tuh, untuk  Nokia 3310 Versi 4G terbaru ini sudah canggih dengan layar warna dan pasilitas aplikasi yang semakin dilengkapi sesuai dengan kondisi 4G yang memerlukan smartphone canggih untuk menjalankannya.


Jika kita kembali bernostalgia sekitar 17 tahun yang lalu, 3310 Klasik jadul dulunya adalah satu-satunya telepon yang membuat kita bisa bersemangat dengan ponsel. Pada masa itu, menurut saya Nokia 3310 tak tertandingi untuk portabilitasnya, peningkatan kulitas, daya tahan baterai dan menyenangkan untuk dibawa kemana-mana.

Tampilan Dari depan, 3310 baru memang terlihat seperti model lama. Tombol oval abu-abu individualnya serupa, dan bingkai warna di sekitar layar sama bentuknya dengan aslinya. Memang  3310 baru muncul dalam beberapa warna populer yang sama: merah, biru tua dan kuning. Secara keindahan memang tetap mirip tampilannya dengan model yang lama.

Sebuah sistem operasi baru berarti layout tombol baru di bagian depan. Di bawah layar ada tombol pilih persegi tengah yang dikelilingi oleh bingkai tipis yang berfungsi sebagai bantalan empat arah. Itu diapit dua tombol tujuan ganda. Yang benar adalah tombol power off / hang up di bagian bawah, dan sebuah tombol untuk memilih opsi yang pernah ada ditampilkan di sisi kanan layar. Bagian kiri adalah tombol panggil, dan tombol untuk memilih pilihan apa saja ada di sebelah kiri layar.
Bandingkan dengan yang asli, yang memiliki satu tombol tengah, tombol "C" (back / cancel) di sebelah kiri, dan tombol navigasi atas / bawah di sebelah kanan.

Mungkin sedikit kekurangannya, penutup belakang tidak mudah untuk dilepaskan seperti yang lama, kita bisa menariknya dari bawah, yang baru tidak bisa dan harus menempelkan mengungkit di tempat yang harus Anda tarik, dan mengangkatnya dari belakang. Ini sangat berbeda dari mudahnya untuk hanya mendongkrak dari bawah dengan satu jempol saja. 
 
HMD Global kian agresif mempromosikan smartphone Nokia. Selain terus merilis smartphone terbaru Nokia, HMD juga akan memberikan kejutan di pergelaran MWC2018.

Kejutan dari HMD ini disampaikan langsung oleh sang Chief Product Officer, Juho Sarvikas, melalui akun resmi Twitter miliknya. "Kami sedang sibuk untuk persiapan MWC 2018. Silakan harapkan ini menjadi luar biasa," tulisnya.

Sayangnya Sarvikas tidak merinci kejutan yang akan diumumkan oleh HMD dalam acara tersebut. Namun, berdasarkan sejumlah laporan, perusahaan asal Finlandia itu akan mengumumkan sejumlah smartphone baru.

Beberapa smartphone yang diprediksi akan diumumkan di MWC pada bulan depan termasuk Nokia 4, serta Nokia 6 dan Nokia 7 versi 2018.



09.45

0 komentar:

Posting Komentar